Menu

Mode Gelap
Semarak FTJ 2023, BPKD Halbar Gelar Lomba Dayung Wakil Bupati Menyerahkan Uang Saku JCH Halbar Wakil Bupati Resmi Melepaskan 72 CJH Halbar Pekan Ini 72 Cjh Halbar di Berangkatkan Pemda Halbar MoU dengan BSSN. Sekda : Ini Upaya Transformasi Digital

Olahraga · 18 Des 2022 00:41 WIB ·

Laga Perdana Piala Soeratin, Persihalbar U17 Taklukan Persihalteng U17


 Laga Perdana Piala Soeratin, Persihalbar U17 Taklukan Persihalteng U17 Perbesar

TERNATE, Opsinews.com – Perdana bertanding di piala Soratin U17, tim Persihalbar menang telat atas Persihalteng dengan skor 5-1. Pertemuan antara dua tim tersebut berlangsung di Lapangan Sango, Kelurahan Sango, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara. Sabtu (17/12).

Saat pluit babak pertama dimulai oleh wasit Ishak Ibrahim, kedua tim mulai menunjukkan permainan dan saling adu serang. Pada menit ke 20, staiker Persihalbar Aprilian Bernadus (9) di takling dalam kotak pinalti hingga wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi pinalti tersebut dilakukan oleh Aprilian Bernadus dan mampu menerobos gawang lawan sehingga skor merubah menjadi 1-0 atas Persihalbar. Tak berselang lama, gol kedua pun kembali tercipta pada menit ke 32 oleh Aprilian itu sendiri.

Sedangkan memasuki menit akhir pertandingan dibabak pertama gol ke 3 tercipta oleh salah satu striker Persihalbar Ralfredi Budo (2).

Memasuki babak kedua taktik adu serangan mulai berubah, pelatih persihalbar Umar Albar mulai mengantikan beberapa pemain hingga gol ke 4 tercipta lewat tendangan kaki kanan Farhan Mahagia (24).

Dari gol Persihalbar itu, Persilhateng tak mau kalah, mereka terus membuat taktik serangan sehingga berhasil membobol gawang Persihalbar pada menit ke 74 lewat pemain anyar dengan nomor punggung 10 atas nama Fahril Abd Rahman.

Sementara memasuki akhir pertandingan babak kedua, anak asuh dari pelatih bertangan dingin Umar Albar ini lagi lagi menambah satu gol lewat pemain bernomor punggung 22 atas nama Istadi Ali Bangsa.

Hingga puluit babak kedua usai Persihalbar mampu membobol gawang Persihalteng dengan skor 5-1 atas kemenangan Persihalbar.

Manager tim Persihalbar U-17, Fadli Husen kepada media ini menyatakan, secara tekhnis, tim dengan besutan putra Banau ini sudah terbentuk sejak tiga bulan lalu.

Kata dia, berbagai persiapan tim dalam menghadapi piala Soeratin U-17 zona Malut sudah disiapkan, “secara tekhnis dan tim, Persihalbar sangat siap menghadapi kompetisi piala Soeratin U-17 itu sendiri,” katanya.

Manager Persihalbar U17 yang juga Kepala Bagian Pemerintahan Halbar itu menjelaskan, dari kemenangan yang diraih ini, kedepan tim pelatih sudah bisa mengevaluasi permainan pemain dan mempersiapkan para pemain untuk menghadapi laga berikutnya.

“Target awal kita adalah bagaimana pemain bisa bermain bagus dan bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Terpisah, Coach Persihalbar U17 Umar Albar menambahkan, dari hasil kemenangan tadi, dirinya sangat puas dengan usaha para pemain yang berjuang sehingga bisa menghasilkan 5 gol di babak penyisihan.

“Kita tidak hanya melihat dari kemenangan saja, tetapi kita juga mampu melihat kekurangan pemain sehingga kita dapat evaluasi untuk mempersiapkan mental pemain dalam menghadapi laga berikutnya,” tandasnya.

 

 

 

 

Redaksi : Opsinews.com

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SSB Tunas Muda Halbar Usia 10, 11 & 12 Tahun Bakal Berkompetisi di Kota Manado

22 Februari 2024 - 05:50 WIB

Bantai Alicha Fc, Gental Setia Keluar Sebagai Juara I

25 September 2023 - 15:48 WIB

Karcis di Tiadakan, Sporter 2 Tim Jaga Keamanan di Laga Final

25 September 2023 - 03:19 WIB

Jelang Final : Gental Setia Optimis Juara Kalahkan Alicha, fc

24 September 2023 - 11:34 WIB

Wakil Bupati Halbar Resmi Melepaskan Tim Persihalbar

9 Februari 2023 - 17:53 WIB

Piala Soeratin 2022. Wakil Bupati Melepaskan Pemain Persihalbar U15 & U17

17 Desember 2022 - 02:01 WIB

Trending di Olahraga