Menu

Mode Gelap
Semarak FTJ 2023, BPKD Halbar Gelar Lomba Dayung Wakil Bupati Menyerahkan Uang Saku JCH Halbar Wakil Bupati Resmi Melepaskan 72 CJH Halbar Pekan Ini 72 Cjh Halbar di Berangkatkan Pemda Halbar MoU dengan BSSN. Sekda : Ini Upaya Transformasi Digital

Pemerintahan · 23 Mei 2023 16:36 WIB ·

Pekan Ini 72 Cjh Halbar di Berangkatkan


 Pekan Ini 72 Cjh Halbar di Berangkatkan Perbesar

JAILOLO, Opsinews.com – Sebanyak 72 Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, bakal direncanakan berangkat pekan ini tanggal 28 Mei mendatang.

Pelepasan CJH bakal dipusatkan di Sigi Lamo Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo.

Kepala Kemenag Halbar Hasbullah Tahir menjelaskan, sesuai jadwal jamaah haji Halbar flight pertama pada 29 Mei menuju ke Makassar langsung ke asrama haji, dan 30 Mei dari embarkasi Makassar menuju Madinah.

“Rencana pemberangkatan tingkat kabupaten pada 28 Mei menuju asrama haji di Kota Ternate menggunakan kapal cepat,” ungkap Hasbullah dalam konferensi pers, Selasa (23/5).

Ia mengatakan, sejauh ini panitia haji sudah melakukan pemeriksaan kesehatan tahap II. Selanjutnya tahap III akan dilaksanakan di asrama haji Kota Makassar.

“Manasik tingkat kabupaten Senin kemarin sudah dimulai sampai sekarang dan terakhir besok sudah dibekali ilmu manasik. Kemudian soal paspor dan visa sudah kita siapkan, tinggal pemberangkatan,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, dari 72 CJH, 36 adalah laki-laki dan 36 perempuan. Jamaah lansia sebanyak 6 orang, dan akan diberikan pelayanan khusus mulai dari keberangkatan hingga sampai di Madinah dan Mekkah.

“Harapan saya, tidak ada jamaah yang drop. Jamaah harus punya pengetahuan tentang tauhid haji, punya pengetahuan fiqih, tahu tata cara haji. Dan harus tertib. Semoga jamaah haji bisa melaksanakan ibadah haji secara sempurna dan pulang ke kampung halaman dengan sehat walafiat,” pungkasnya. (NN)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Didampingi Kapolsek, Kapolres Halbar Kunjungi Masyarakat Erupsi Gunung Api Ibu

17 Mei 2024 - 03:42 WIB

Ratusan Pengungsi Gunung Api Ibu di Dominasi Balita & Lansia

17 Mei 2024 - 02:29 WIB

Terdampak Erupsi, BPBD Halbar Membagikan Masker

9 Mei 2024 - 12:56 WIB

Bupati Halbar Imbau Masyarakat Selalu Waspada Pasca Erupsi Gunung Ibu

9 Mei 2024 - 00:04 WIB

Ratusan Anggota Satpol PP & Damkar Halbar Ikuti Bimtek

8 Mei 2024 - 14:52 WIB

Dilaunching Bupati Halbar, “River Tubing” Wisata Tantangan Perdana di Maluku utara

3 Mei 2024 - 03:09 WIB

Trending di Pemerintahan