Menu

Mode Gelap
Semarak FTJ 2023, BPKD Halbar Gelar Lomba Dayung Wakil Bupati Menyerahkan Uang Saku JCH Halbar Wakil Bupati Resmi Melepaskan 72 CJH Halbar Pekan Ini 72 Cjh Halbar di Berangkatkan Pemda Halbar MoU dengan BSSN. Sekda : Ini Upaya Transformasi Digital

Politik · 26 Agu 2023 09:29 WIB ·

Bawaslu Halbar Gelar Rapat Perdana Bersama Panwaslu


 Bawaslu Halbar Gelar Rapat Perdana Bersama Panwaslu Perbesar

JAILOLO, Opsinews.com– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar rapat perdana bersama dengan Panwaslu Kecamatan Se Halmahera Barat.

Rapat tersebut bertempat di ruang Aula kantor Bawaslu. Desa Acango, Kecamatan Jailolo. Sabtu (26/8).

Dalam rapat ini di pimpinan langsung oleh Ketua Bawaslu Halbar Nimbrot Lasa May dan di dampingi anggota Bawaslu, Sarmin Ibrahim serta Koordinator Sekretariat Renwrad Ngitu.

Ketua Bawaslu Halbar Nimbrot Lasa May menyampaikan bahwa, ini merupakan rapat perdana untuk kita semua. Oleh karena itu saya berharap perlu adanya kerja sama, saling berkomunikasi, saling berkoordinasi untuk menghadapi seluruh tahapan pada Pemilu 2024 nanti.

“Diharapkan untuk dapat bekerja sama, saling koordinasi satu sama lain dalam menunjang efektifitas kerja-kerja pengawasan kedepan” ungkap, Nimbrot.

Disamping itu, Sarmin Ibrahim yang juga selaku komisioner Bawaslu Halbar menambakan, perlu adanya pengawasan atau pengawasan secara langsung terhadap tahapan yang sementara berjalan ini, yakni Pengawasan tahapan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat.

“Harus mampu untuk mencermati titik kerawanan-kerawanan pada tahapan DCS ini, mulai dari tingkat Desa maupun sampai tingkat Kecamatan. Sebab, bersama Rakyat kita awasi Pemilu dan bersama Bawaslu kita tegakkan Keadilan Pemilu,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati Halbar, MSM Resmi Mendaftar ke Partai PKB

28 April 2024 - 23:01 WIB

KPU Kabupaten Halmahera Barat Melakukan Rapat Pleno

2 Maret 2024 - 01:29 WIB

Bupati Halbar Meletakkan Batu Pertama Sekretariat DPC Partai Demokrat

10 November 2023 - 18:08 WIB

Pimpin Bawaslu Halbar, Nimrod; Beri Warning Penyelenggara

21 Agustus 2023 - 04:21 WIB

DPW PSI Maluku Utara Mulai Buka Rekrutmen Calon Legislatif 2024

31 Januari 2023 - 13:13 WIB

KPU Halbar Resmi Melantik 519 Anggota PPS

24 Januari 2023 - 16:48 WIB

Trending di Politik