Menu

Mode Gelap
Semarak FTJ 2023, BPKD Halbar Gelar Lomba Dayung Wakil Bupati Menyerahkan Uang Saku JCH Halbar Wakil Bupati Resmi Melepaskan 72 CJH Halbar Pekan Ini 72 Cjh Halbar di Berangkatkan Pemda Halbar MoU dengan BSSN. Sekda : Ini Upaya Transformasi Digital

Pemerintahan · 25 Jan 2024 03:56 WIB ·

Bupati Lantik 2 Pejabat di Lingkup Pemkab Halbar


 Bupati Lantik 2 Pejabat di Lingkup Pemkab Halbar Perbesar

JAILOLO, Opsinews.com – Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang, melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrtor di Lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera. Pelantikan tersebut berlangsung dikantor Camat Kecamatan Jailolo Selatan. Kamis (25/1/2023).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Halmahera Barat Nomor:49/KPTS/I/2024 Tentang Pengangkatan Dan Pemberhentian Dalam Jabatan Administrator di lingkungan Pemda Halbar.

Bupati Halbar James Uang menyampaikan, Proses Mutasi, Demosi dan Promosi merupakan sesuatu proses yang biasa terjadi dalam setiap organisasi, termasuk organisasi Pemerintah Daerah. Baik yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi Pemerintah Daerah, maupun dilaksanakan dalam rangka pengembangan karir Aparatur Sipil Negara(ASN) dalam organisasi Pemerintah Daerah.

Bupati menyatakan, pejabatan yang dilantik hari ini melalui evaluasi terhadap indikator yang mencakup kinerja, loyalitas, dedikasi dan motivasi untuk melaksanakan pengabdian di Kabupaten Halmahera Barat.

“Hal ini dilakukan semata-mata untuk kepentingan kedinasan dan memunuhi kebutuhan organisasi unit kerja perangkat daerah serta bukan atas dasar kepentingan diluar konteks Pemerintahan,”kata, James.

Suami dari Meri Popala ini menegaskan, kepada pejabat yang baru dilantik, agar benar-benar membawa perubahan positif yang lebih terarah dan sistematis terhadap keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai visi/misi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

“Semoga pejabat yang dilantik ini menjadi sebuah langkah baru untuk berbuat lebih baik dan bermanfaat khususnya di dalam menjalankan tugas pelayanan publik, pembangunan dan pemerintah,”tuturnya.

Ia juga menambahkan, untuk para pejabat yang baru dilantik, kiranya dapat menjadi figur aparatur yang profesional, kreatif, bersih, loyal dan jujur serta menghasilkan prestasi kerja dengan baik.

Lebih lanjut, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang mendapat demosi jabatan khususnya saudara Iksan M.Nur. Kata Dia, selaku Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang sebesar besarnya atas pengabdian dan kontribusi yang telah diberikan kepada daerah ini.

“Semoga seluruh pengabdian saudara Iksan M.Nur selama menjabat menjadi nilai ibadah di mata Tuhan Yang Maha Esa,”tuturnya.

Sementara Pejabat Tinggi Pratama, Administrtor yang dilantik oleh Bupati Halbar.

1. Bustamin SH.MH. Jabatan lama, Camat Jailolo Selatan, Jabatan Baru Sekretaris PLT Kepala Dinas Perhubungan Halbar.

2. Sahril Amin, S.KM. Jabatan lama Kepala Bidang Keluarga Berencana pada Dinas BKKBN, Jabatan baru Sekretaris PLT Camat Jailolo Selatan.

Artikel ini telah dibaca 187 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Didampingi Kapolsek, Kapolres Halbar Kunjungi Masyarakat Erupsi Gunung Api Ibu

17 Mei 2024 - 03:42 WIB

Ratusan Pengungsi Gunung Api Ibu di Dominasi Balita & Lansia

17 Mei 2024 - 02:29 WIB

Terdampak Erupsi, BPBD Halbar Membagikan Masker

9 Mei 2024 - 12:56 WIB

Bupati Halbar Imbau Masyarakat Selalu Waspada Pasca Erupsi Gunung Ibu

9 Mei 2024 - 00:04 WIB

Ratusan Anggota Satpol PP & Damkar Halbar Ikuti Bimtek

8 Mei 2024 - 14:52 WIB

Dilaunching Bupati Halbar, “River Tubing” Wisata Tantangan Perdana di Maluku utara

3 Mei 2024 - 03:09 WIB

Trending di Pemerintahan