Menu

Mode Gelap
Semarak FTJ 2023, BPKD Halbar Gelar Lomba Dayung Wakil Bupati Menyerahkan Uang Saku JCH Halbar Wakil Bupati Resmi Melepaskan 72 CJH Halbar Pekan Ini 72 Cjh Halbar di Berangkatkan Pemda Halbar MoU dengan BSSN. Sekda : Ini Upaya Transformasi Digital

Pemerintahan · 20 Apr 2024 05:43 WIB ·

Bupati Halbar Kukuhkan PKWJ, Hi.Adi : Kita Siap Kolaborasi


 Bupati Halbar Kukuhkan PKWJ, Hi.Adi : Kita Siap Kolaborasi Perbesar

OpsiNews – Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, James Uang mengkukuhkan Paguyuban Kerukunan Warga Jawa (PKWJ) Halmahera barat. Kegiatan pengukuhan tersebut di gelar di Lapangan Sasadu Lamo, desa Acango, Kecamatan Jailolo. Sabtu, (20/4/2024).

Dalam Pengukuhan Paguyuban ini, dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Taufik Madjid, Bupati Halbar, OPD, Camat dan perwakilan Paguyuban dari berbagai Daerah di Halbar Barat ini, juga Para sesepuh perantau Jawa yang ada di Tanah Halbar, dan Ketua Umum Paguyuban Hi. Adi Suwardi.

Bupati Halbar James Uang, mengatakan, pembentukan Paguyuban adalah untuk meningkatkan dan menjalin Silaturahmi, antara Sesama perantau Jawa yang ada di Kabupaten Halmahera Barat yang berguna untuk saling menjaga senasib dalam bingkai kekeluargaan.

Atas nama pemerintahan daerah, kata James, kami ucapkan selamat, telah terbentuknya Pengurus Paguyuban Kerukunan Warga Jawa di Halmahera Barat.

“Semoga dengan terbentuknya persatuan atau Paguyuban warga Jawa, yang ada di tanah Halbar ini, diharapkan lebih kompak dan menjalin silaturahmi yang kokoh, baik dengan sesama, perantau Jawa, dan juga dengan warga Halmahera Barat,” harapnya.

Hi. Adi Suwardi Ketua Paguyuban kerukunan warga jawa.

 

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kerukunan Warga Jawa Hi. Adi Suwardi mengatakan, tujuan dari pengukuhan pengurus ini agar supaya bisa mengakomodir seluruh warga Jawa di Tanah Kesultanan Jailolo ini.

“Ini kita lakukan agar bagaimana kita tingkatkan silaturahmi antara sesama warga Jawa dan warga yang ada di Kabupaten Halmahera Barat,” tuturnya.

Dirinya menyampaikan, usai dari pengukuhan ini, Ia bersama pengurus yang dikukuhkan akan memperbaiki internal organisasi serta akan menjalankan program-program yang sudah direncanakan oleh Paguyuban Jawa itu sendiri.

“Setelah ini kita akan lakukan pembenahan di internal paguyuban, lalu kita akan jalankan program yang sudah direncanakan, dan komunitas Jawa ini juga akan terus bersinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk kemajuan Halmahera Barat kedepan,” tandasnya.**

Artikel ini telah dibaca 165 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Didampingi Kapolsek, Kapolres Halbar Kunjungi Masyarakat Erupsi Gunung Api Ibu

17 Mei 2024 - 03:42 WIB

Ratusan Pengungsi Gunung Api Ibu di Dominasi Balita & Lansia

17 Mei 2024 - 02:29 WIB

Terdampak Erupsi, BPBD Halbar Membagikan Masker

9 Mei 2024 - 12:56 WIB

Bupati Halbar Imbau Masyarakat Selalu Waspada Pasca Erupsi Gunung Ibu

9 Mei 2024 - 00:04 WIB

Ratusan Anggota Satpol PP & Damkar Halbar Ikuti Bimtek

8 Mei 2024 - 14:52 WIB

Dilaunching Bupati Halbar, “River Tubing” Wisata Tantangan Perdana di Maluku utara

3 Mei 2024 - 03:09 WIB

Trending di Pemerintahan