Menu

Mode Gelap
Semarak FTJ 2023, BPKD Halbar Gelar Lomba Dayung Wakil Bupati Menyerahkan Uang Saku JCH Halbar Wakil Bupati Resmi Melepaskan 72 CJH Halbar Pekan Ini 72 Cjh Halbar di Berangkatkan Pemda Halbar MoU dengan BSSN. Sekda : Ini Upaya Transformasi Digital

Hukrim · 23 Agu 2021 11:57 WIB ·

Puluhan Remaja Diamankan Polsek Ternate Selatan


 Puluhan Remaja Diamankan Polsek Ternate Selatan Perbesar

TERNATE, Opsinews.com – Puluhan remaja yang menginap di Penginapan Cahaya Baru Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara langsung diamankan oleh Polsek Ternate Selatan. Pasalnya ditemukan remaja yang sedang menjalani profesi sebagai Pekerja Seks Komersil (PSK).

Berdasarkan data yang dihimpun Opsinews.com, 18 orang perempuan dengan keterangan anak dibawah umur sebanyak 7 orang dan 6 diantaranya kategori open BO melalui aplikasi Michat, serta 1 orang berada di TKP.

Keterangan remaja yang diamankan yakni 11 orang dewasa, 2 orang dewasa yang sedang mesum dan juga 2 orang yang siap open Bo. Serta diduga 2 orang mucikari, sedangkan 4 orang dewasa berada di TKP.

Ada pun 9 laki laki keterangan sebagai berikut 1 orang Resepsionis, 3 orang yang tertangkap mesum dan 5 lainya berada di TKP

Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitarnya, seringnya pasangan muda-mudi menginap di penginapan Cahaya Baru tepatnya di Jl. Nusa Indah No 74 Tanah Tinggi di lingkungan RT 004- RW 01.

Sekitar pukul 00.30 Wit dini hari, Anggota Resmob dan gabungan anggota Polsek Ternate Selatan yang dipimpin oleh Kapolsek Ternate Selatan IPDA Suhermas dan Kanit Reskrim IPDA Ni Made Chandra D, STrK langsung menindak lanjuti informasi tersebut, dan langsung melakukan razia di penginapan Cahaya Baru, serta berhasil mengamankan Pasangan muda-mudi yang sedang berkumpul di penginapan.

“Bahkan kehadiran pasangan muda mudi yang tidak ada hubungan asmara, sudah pernah ditegur warga sekitarnya,” kata Kapolsek kepada Opsinews.com, Senin (23/8).

Karena penginapan tersebut adalah salah satu pilihan pekerjaan mudah bagi perempuan dengan keterampilan dan pendidikan rendah tetapi dengan harapan mendapat kehidupan yang layak adalah dengan menjalani profesi sebagai PSK.

“Selanjutnya muda-mudi langsung dibawa ke Polsek Ternate Selatan. Sampai saat ini anggota Polsek Ternate Selatan sedang melakukan interogasi kepada puluhan remaja terta memberikan pembinaan,” ujarnya.

Ia menambahkan puluhan remaja tersebut, ada yang usianya masih belasan tahun. Selain itu penginapan sudah dipasang Police line.

 

 

 

Penulis : Pales

Editor   : Nano

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pengelolaan Pendidikan Tidak Becus, ICMI Malut Bersuara

4 Juni 2023 - 09:37 WIB

Terbukti Lakukan Penipuan, Polres Halbar Tetapkan Seorang Karyawan PT.SAT

8 April 2022 - 13:57 WIB

Dari Tahun 2021, Polres Halbar Diamkan Kasus Mantan Bendahara Kejari Sanana

30 Maret 2022 - 11:07 WIB

Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Bakal Perketat Pengawasan KP3 Jelang Ramadhan

30 Maret 2022 - 03:53 WIB

Pilkades Desa Talaga Cacat, Pemda Halbar Abaikan Produk Hukum Penyelesaian

18 November 2021 - 13:05 WIB

Ratusan Mahasiswa Mendesak Polda Malut Agar Hukum Mati Pelaku Pemerkosaan

18 Oktober 2021 - 12:05 WIB

Trending di Hukrim